JURNAL HARI INI :
Home » » ALASAN KUCING MAKAN RUMPUT

ALASAN KUCING MAKAN RUMPUT

Written By www.nsd.co.id on Rabu, 20 April 2016 | 06.43

Kucing makan rumput? Kedengarannya aneh, tapi itulah faktanya. Walaupun kucing termasuk hewan karnivora, kucing terkadang makan rumput. Kucing memakan rumput sebagai lalapan untuk kebutuhan protein nabati yang dibutuhkan tubuh kucing, khususnya kesehatan pencernaannya.
Rumput yang di makan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaannya, terutama untuk mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernaan kucing yang disebut hairboll. Dan mengkonsumsi rumput akan membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut. Karena bila gumpalan bulu-bulu yang ada dalam pencernaan kucing tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing. Seperti, nafsu makan kucing akan berkurang, susah  pup, batuk dan lemas.
Dengan memakan rumput, kucing memenuhi kebutuhan nutrisinya, terutama kebutuhan akan serat. Serat ini sangat dibutuhkan karena karena kucing memakan makanan keras seperti daging, tulang yang kesemuanya rendah serat. Makanan yang rendah serat akan berbahaya pada pencernaan kucing. Dengan memakan rumput, akan memenuhi hal itu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : NGUSUL | E-JURNAL | PSYCHOLOGYMANIA
Copyright © Desember 2013. JURNAL Today - All Rights Reserved
Dipersembahkan untuk pembaca dan khalayak ramai
Proudly powered by Blogger